The Perfect Skincare

Aku bukan makeup and skincare junkie, terutama karena kulitku sensitif dan super kering, jadi aku ngga berani coba-coba skincare sembarangan. Dari sejak SMP aku pakai sabun cuci muka dari dokter kulit dan alhamdulillah cocok sampai sekarang. Aku sempat juga pakai produk perawatan lainnya dari dokter tapi ngga betah karena banyak step-nya. Selain itu, aku juga berniat untuk ngga terlalu bergantung pada produk dokter karena bakal ribet banget kalau suatu hari ngga bisa lagi dengan mudah membeli produk dokternya (seperti sekarang ini).

Aku punya masalah wajah yang mengganggu banget, yaitu whiteheads di beberapa bagian wajahku (hidung, daerah dagu, dan sisi kanan dan kiri mulut). Aku suka risih karena terlihat ngga bersih aja. Yang aku tau, untuk membasmi whiteheads caranya adalah harus sering scrubbing. Tapi, kulitku yang super kering ini sering terasa perih kalau aku scrubbing setiap hari. Jadi serba salah…

Akhirnya aku googling dan cari-cari info sampai akhirnya memutuskan untuk mencoba rangkaian Visibly Clear-nya Neutrogena. Aku pakai tiga produknya, yaitu: oil free moisturiser, blackhead eliminating daily scrub, dan 2 in 1 wash and mask.

IMG_7247.PNG
Udara dingin di Manchester bikin mukaku yang berjenis kering menjadi semakin kering. Oil free moisturiser dari Neutrogena berhasil meng-hydrate kulit wajahku seharian dan karena dia oil free, aku jadi ngga perlu takut jerawatan. I can apply it as much as i need.

Aku bahagia banget akhirnya menemukan scrub yang bisa aku pakai tiap hari dan ngga memberi efek samping apa-apa ke kulitku! Mungkin karena Neutrogena blackhead eliminating daily scrub memang diformulasikan untuk pemakaian sehari-hari. Butirannya lembut banget, ngga sakit ketika di-massage perlahan ke wajah. Seusai scrubbing, kulitku jadi lembut dan no kasar-kasar akibat whiteheads.

Sejauh ini aku selalu pakai Neutrogena 2 in 1 wash and mask sebagai masker, belum pernah coba untuk cuci muka. Aku pakai 2 hari sekali sesudah scrubbing. Fungsi dari masker ini untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh, jadi bisa prevent whiteheads dan blackheads untuk muncul lagi.

So far, i’m satisfied dengan produk-produk Neutrogena. Selain karena cocok dan dia ampuh mengatasi masalah kulitku, semua produk Neutrogena dikembangkan bersama dermatologist jadi aman dan ngga mengandung bahan berbahaya. Ditambah lagi, Neutrogena termasuk brand kategori drugstore yang cukup terjangkau dibanding brand lain yang juga direkomendasikan banyak orang (Clinique, misalnya). For now, i’m going to stick with this dan semoga kalau balik ke Indonesia nanti aku ngga kesulitan cari produknya hehehe.

Semoga kalian segera menemukan the perfect skincare for your own dan untuk yang udah menemukannya, yuk rajin-rajin merawat wajah (dan tubuh) kita karena itu salah satu bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang Allah berikan 🙂

 

♥ Atiqah Zulfa Nadia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s