Tweet Compilation / May

“Nulis apa ya…?”

Pertanyaan yang sama berulang kali terpikir setiap aku buka laptop dan berniat untuk nulis sesuatu di blog. Entah kenapa, akhir-akhir ini susah banget nulis yang terstruktur. Bahkan cerita tentang liburan ke Jepang belum kesampaian untuk ditulis. Hari ini kembali mencoba mengumpulkan niat dan ide nulis blog, terus kepikiran untuk nulis kompilasi tweet-ku sebulan terakhir ini. Baik tweet yang aku buat sendiri ataupun tweet orang lain yang aku like. Buat aku, twitter kembali menjadi source of motivation and inspiration setelah Instagram become pretty boring these days. So, shall we begin?

On Kindness

[from @elwa] “Buatku, ikhlas itu gini; Hanya dimanfaatkan atau tidak, dia beneran butuh atau tidak, habis itu dinyinyirin atau tidak, tidak begitu penting lagi ketika kamu memutuskan untuk menolong seseorang” Waktu baca tweet ini, rasanya langsung ‘jleb’ karena ternyata masih sering ngga ikhlas saat nolongin orang lain.

[my own tweet] “Semalem ceramah pak ustad: kalau beribadah dan berbuat baik jangan pas-pasan. Lebihin. And it’s such a thoughtful and beautiful advice 🙂 :)” Seringnya (ini aku sih) kalau beribadah atau bantu orang, ya seadanya aja. Padahal ternyata dengan ngelebihin, meskipun sedikiiit aja, efeknya bisa besar banget katanya.

[from @FiersaBesari] “Dan kini saya sadari, seseorang tidak pernah benar-benar meninggalkan dunia ini selama kita menyimpan semua kenangannya dan menyebarkan kebaikan yang diajarkannya”  Tweet ini lagi-lagi jadi pengingat dan penyemangat untuk meninggalkan jejak yang baik di bumi.

[my own tweet] “Pagi ini di prambors topiknya ‘pernah ngga ditolong orang yg ngga dikenal?’ Trus dengerin cerita orang2, bikin senyum2 sendiri 🙂 ♥♥” Aku kayaknya udah berkali-kali banget ditolong oleh orang yang belum aku kenal. Dari yang nolongin pas aku bener-bener butuh atau yang hanya simple act of kindness yang tetep aja bikin damai di hati. Kadang kalau lihat orang agak kebingungan atau kesusahan, suka ragu gitu mau bantuin.. kadang gengsi juga.. atau kadang merasa ‘nanti juga ada yang nolong’. Tapi kalau inget kejadian-kejadian random ditolong orang, rasanya malu sendiri kalau ngga offer some help. It all can start with a short question “are you okay?”, sesimpel itu (ini note to myself banget sih..)

On Life

[my own tweet] “Hari ini ngga ada random act of kindness. Adanya isi ceramah pak ustad.. katanya kehidupan kita itu sejatinya berjalan ke tempat kita akan kembali” Ceramahnya mengingatkan kita semua bahwa sejauh apa pun kita berjalan, tujuan akhirnya itu pulang ke Yang Maha Pencipta. Kita semua punya cita-cita dalam hidup, sekolah di Amerika, kerja di Inggris, jalan-jalan ke Disneyland di seluruh dunia, jadi manager di tempat kerja, tapi sebetulnya setiap path yang kita jalani dalam hidup itu akan mengantar kita kembali. Jadi, bagaimana kita hidup harus bisa membuat kita kembali ke tempat yang baik.

[from @tifahr] “Bismillah. Di balik segala ikhtiar, Allah adalah pemegang hak prerogatif utama. Dan semua takdirNya baik.” I repeated the last sentence over and over again… dan semua takdirNya baik. Kebayang ngga sih betapa tenangnya hidup kalau selalu punya mindset ‘semua takdirNya baik’? 🙂

[from @sahid___] “Kalau ingin tahu sifat asli seseorang, beri dia Jabatan Followers.” Tweet ini lahir waktu lagi ada kasusnya gitasav kalau ngga salah.. setelah ngobrol-ngobrol sama temen, intinya sih namanya manusia pasti ngga ada yang sempurna. Kadang orang juga ada masanya habis kesabarannya atau lagi ngga bisa mengontrol emosi. Tapi harusnya itu semua ngga bikin kita jadi judgmental terhadap orang lain. Kalau kata temenku, hard on yourself, easy on others.

On Love and Relationship

[from @sittakarina] “Someone’s effort is a reflection of their interest in you.” Sampai sekarang masih menjadi penganut ‘kalau seseorang itu serius, he won’t make you wonder’

[from @autocorrects] “Date someone you can have fun at a grocery store with” 

[my own tweet] “Jd inget dulu becandanya @erinplstr ‘sendal jepit jodohnya sm sendal jepit, sepatu jodohnya sm sepatu’ ;)” which pretty relates to ‘a flower does not dream of the beet, it blooms then the bee comes’ 🙂

 

Sekian tweet compilation bulan Mei. Semoga nanti akan ada tweet compilation di bulan-bulan berikutnya hehehe

 

♥ Atiqah Zulfa Nadia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s